Sabtu, 02 Juni 2018

Renungan Fajar

Rr
RENUNGAN FAJAR ��   3 Juni

        السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

               Yang membuat  Hati kita dijaga oleh اللهِ
sepanjang setahun
                      adalah
   Sikap dan Kesungguhan kita
             dalam beribadah
         di-10 malam terakhir
            Bulan Ramadhan.

           Sepuluh Malam Ini
                     adalah
           Puncak Kemuliaan
                      dan
        Penghambaan Hamba
                 kepada اللهِ

            Malam lebih baik
         daripada 1000 Bulan,
      ada di detik2 terakhir ini

      Kita berusaha, berjuang
           untuk mengisinya
                    dengan
               Sholat Malam,
            Tadarrus, Munajat,
         Berdzikir dan Bertobat
         dan Merendahkan Hati
                  kepada اللهِ,
       Memperbanyak Istighfar,
             Memohon Ampun
                 kepada-NYA.
         maka اللهِ Bahagiakan
            Dunia dan Akhirat.

                    Berkata
Syaikh Utsaimin رضي الله عنـه
          “Apakah anda ingin
                mengetahui
       Kekuatan Istiqomahmu
            selama Setahun?
               Apakah anda
      ingin Mendapat Bocoran
        Nasib akhir Hayatmu?
           Apakah anda ingin
      mendapat Syurga Dunia
               dan Akhirat?
        Lihat dan Perhatikan
                   dirimu,
     Bagaimanakah Sikapmu
        dan Kesungguhanmu
                   untuk
     Bercengkrama, Bertemu
            dengan Rabbmu
        di-10 malam terakhir
              Ramadhan ini".
(Syaikh Utsaimin رضي الله عنـه

    Wallahu'alam bil shawab
                     * E *

Ayo lebih baik


*AYO LEBIH BAIK*
_Nasyid Na'am_

Ayo Lebih Baik
PKS terbaik
Untuk Indonesia
Yang lebih baik

Tak perlu diragukan lagi
kita hidup di dunia ini
memiliki tujuan hakiki
Untuk mengharap ridha Ilahi

Walau rintangan kan datang menghadang
Kita akan teruskan perjuangan
Demi cita-cita dan harapan
Gapai masa depan yang gemilang

Ayo Lebih Baik
PKS terbaik
Untuk Indonesia
Yang lebih baik

Kini saatnya kita peduli
pada semua yang t'lah terjadi
Melayani dengan s'penuh hati
Berkhidmat membangun negeri ini

Walau rintangan kan datang menghadang
Kita akan teruskan perjuangan
Demi cita-cita dan harapan
Gapai masa depan yang gemilang

Ayo Lebih Baik
PKS terbaik
Untuk Indonesia
Yang lebih baik

Lyric: Kamal & Tito
Music Director: Arie Poernama
Music Arranger: Dhion Fanditya
Vocal Director: Tito
Vocal Arranger: Tito
Recording, Mixing and Mastering : Yogia Mulyagara (Muslim Records)

Janji kita

Wk wk wk

Utk ikrar workshop Korsad sebagai berikut :
*IKRAR ANGGOTA KORSAD*

*Kami selaku anggota Korsad DPW Banten berikrar dan berkomitmen untuk Pengamanan dan Pemenangan Dakwah tahun 2018-2019*

Sebagai berikut :
1. Berkomitmen utk mentaati Allah, dan Rasul-Nya serta pemimpin kami di jama'ah dan partai dakwah ini dlm rangka tdk bermaksiat kpd Allah.

2. Berusaha semaksimal mungkin utk menlaksanakan ajaran Alqur'an dan Sunnah Rasul-Nya, serta Aturan AD/ART Partai Keadilan Sejahtera.

3. Mengerahkan segala potensi utk memenangkan agenda dakwah pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019.

4. Selalu menjaga soliditas, ukhuwah islamiyah dan kekompakan Korps Satuan Tugas Keadilan (KORSAD)  dimanapun kami berada.

5. Siap menjaga dan mengamankan Jamaah, partai dakwah dan qiyadah dari ancaman dari manapun dan berkomitmen melaksanakan keputusan qiyadah dg sungguh-sungguh.

6. Bertanggungjawab penuh dari apa yg saya ikrarkan. Semoga Allah memberikan pertolongan-Nya kepada kita semua. Cukuplah Allah menjadi saksi dari apa yg saya ucapkan.

Allahu Akbar 3x

Mengubah Sudut Pandang


*"MENGUBAH SUDUT PANDANG"*

*#Oleh dr Sigit setyawadi SpOG#*

Ada seorang ibu rumah tangga yang memiliki 4 anak laki-laki. Urusan belanja, cucian, makan, kebersihan & kerapihan rumah ditanganinya sendiri. Suami serta anak-anaknya menghargai pengabdiannya itu.

Cuma ada satu masalah, ibu yg pembersih ini sangat tidak suka kalau karpet di rumahnya kotor. Ia bisa meledak dan marah berkepanjangan hanya gara-gara melihat jejak sepatu di atas karpet, dan suasana tidak enak akan berlangsung seharian.

Padahal, ... dengan 4 anak laki-laki di rumah, hal ini mudah sekali terjadi dan menyiksanya.

Atas saran keluarganya, ia pergi menemui seorang psikolog bernama Virginia Satir, dan menceritakan masalahnya. Setelah mendengarkan cerita sang ibu dengan penuh perhatian, Virginia Satir tersenyum & berkata kepada sang ibu : Ibu harap tutup mata ibu dan bayangkan apa yang akan saya katakan.

Ibu itu kemudian menutup matanya.

"Bayangkan rumah ibu yang rapih dan karpet ibu yang bersih mengembang, tak ternoda, tanpa kotoran, tanpa jejak sepatu, bagaimana perasaan ibu?"

Sambil tetap menutup mata, senyum ibu itu merekah, mukanya yg murung berubah cerah. Ia tampak senang dengan bayangan yang dilihatnya.

Virginia Satir melanjutkan ; Itu artinya tidak ada seorangpun di rumah ibu.

Tak ada suami, tak ada anak2, tak terdengar gurau canda dan tawa ceria mereka. Rumah ibu sepi dan kosong tanpa orang-orang yang ibu kasihi".

Seketika muka ibu itu berubah keruh, senyumnya langsung menghilang, napasnya mengandung isak. Perasaannya terguncang. Pikirannya langsung cemas membayangkan apa yang tengah terjadi pada suami dan anak-anaknya.
"Sekarang lihat kembali karpet itu, ibu melihat jejak sepatu & kotoran di sana, artinya suami dan anak-anak ibu ada di rumah, orang-orang yang ibu cintai ada bersama ibu dan kehadiran mereka menghangatkan hati ibu".

Ibu itu mulai tersenyum kembali, ia merasa nyaman dengan visualisasi tsb.

"Sekarang bukalah mata ibu" Ibu itu membuka matanya

"Bagaimana, apakah karpet kotor masih menjadi kekhawatiran buat ibu?" Ibu itu tersenyum dan menggelengkan kepalanya.

Aku tahu maksud anda, ujar sang ibu,
_*"Jika kita melihat dengan sudut yang tepat, maka hal yang tampak negatif dapat dilihat secara positif".*_

Sejak saat itu, sang ibu tak pernah lagi mengeluh soal karpetnya yang kotor, karena setiap melihat jejak sepatu disana, ia tahu, keluarga yg dikasihinya ada di rumah.

Kisah di atas adalah kisah nyata. Virginia Satir adalah seorang psikolog terkenal yang mengilhami Richard Binder & John Adler untuk menciptakan *NLP* _(Neurolinguistic Programming)._

Dan teknik yang dipakainya di atas disebut Reframing, yaitu bagaimana kita 'membingkai ulang' sudut pandang kita sehingga sesuatu yg tadinya negatif dapat menjadi positif, salah satu caranya dengan mengubah sudut pandangnya.

Berikut beberapa contoh pengubahan sudut pandang :

Saya BERSYUKUR :

_*1. Untuk istri yang mengatakan malam ini kita hanya makan mie instan, karena itu artinya ia bersamaku bukan dengan orang lain.*_

*2. Untuk suami yang hanya duduk malas di sofa menonton TV, atau main game sepanjang hari karena itu artinya ia berada di rumah dan bukan di bar, kafe, atau di tempat mesum.*

_*3. Untuk anak-anak yang ribut mengeluh tentang banyak hal, karena itu artinya mereka di rumah dan tidak jadi anak jalanan.*_

*4. Untuk Tagihan Pajak yang cukup besar, itu berarti syukur Allah memberikan rezeki utk kita berpenghasilan.*

_*5. Untuk sampah dan kotoran bekas pesta yang harus saya bersihkan, karena itu artinya keluarga kami dikelilingi banyak teman.*_

*6. Untuk pakaian yang mulai kesempitan, karena itu artinya saya cukup makan.*

_*7. Untuk rasa lelah, capai dan penat di penghujung hari, karena itu artinya saya masih mampu bekerja keras.*_

*8. Untuk semua kritik yang saya dengar tentang Pemerintah, karena itu artinya masih ada kebebasan berpendapat.*

_*9. Untuk bunyi alarm keras jam 4.30 pagi yg membangunkan saya, karena itu artinya saya masih bisa terbangun, masih hidup.*_

*10. Untuk yang memposting broadcast panjang dan 'mengganggu', ini artinya masih ada orang Baik yang mau berbagi Nasihat dan CINTA kepada kita.*

Selamat hari Jumat barokah ����

Daftar alamat trapis bekam

Hhh
Daftar Nama & Alamat
Terapis Bekam
*GROUP PENCINTA BEKAM*

بِسْــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Kepada Yang Terhormat:
- Bapak Abubakar (Condet)
- Bapak Agung (Pondok Labu)
- Bapak Alwi (Condet)
- Bapak Alwi Sami (Pejaten)
- Bapak Amris (Jeruk Purut)
- Bapak Aria (Kampung Bali)
- Bapak Bayu Wirawan (Depok)
- Bapak Daniel (RRI)
- Bapak Darma Tyas Amrullah 
  (Komplek RRI)
- Bapak Fauzi (Kalibata)
- Bapak Gazali (Tomang)
- Bapak Hariyanto (Cipinang)
- Bapak Hasan (Wr. Buncit)
- Bapak Heru (Depok)
- Bapak Heru (Pramuka)
- Bapak Imron (Tambora)
- Bapak Ja'far Assegaf (Condet)
- Bapak Muhammad Alhadad
  (Pejaten Barat)
- Bapak Muiz (Kebagusan)
- Bapak Nurul Huda (Otista,
  Kebun Nanas)
- Bapak Putra (Pejaten Barat)
- Bapak Raditya (Kalibata)
- Bapak Rifki (Srengseng)
- Bapak Rinaldi (Pejaten Barat)
- Bapak Salim Alatas (Pejaten)
- Bapak Samsul Rizal (Jatipadang)
- Bapak Teguh (Gg.Arab)
- Bapak Umar Alhadi (Condet)
- Bapak Usman (Tanggerang)
- Bapak Wahyu (Pondok Kelapa)
- Bapak Yoga (Cinere)
- Bapak Yudha Nasution (Blok S)
- Bapak Zaki Assegaf (Condet)

Bersama ini kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-Bapak semua yang telah melakukan pembekaman pada bulan Mei 2018 dengan kami.

Mohon maaf bagi Bapak-Bapak yang belum dibekam, Insyaa Allah kalau memang ada jodoh bisa dibekam pada bulan Juni 2018 ini.

Syukron Katsiron, Jazaakallah Khairan, semoga kita semua sehat wal afiat selalu dan tak kurang suatu apa pun serta senantiasa dalam perlindungan Allah SWT dalam melakukan aktifitas sehari-hari.
Aamiin Ya Robbal Alamin.

Salam hormat,
Ferhat Muhamad Alhabsyi
Terapis Bekam Nabawi
☎ 081288529199
WA: 087882009707
http://ahlibekam.com/bekam-panggilan-jakarta

Bagi yang berada di luar kota Jakarta atau daerah lain bisa menghubungi mitra-mitra kami (Group Pencinta Bekam) di seluruh kota di Indonesia yang ada di listnya.

Bagi yang ingin belajar dan sharing tentang bekam bisa join di group WA dan mengundang keluarga, saudara serta teman dengan menggunakan link ini:
https://chat.whatsapp.com/ALnBPHhYvqO8eygGZFdTY0
Atau di:
https://chat.whatsapp.com/BEsXVeDqN2mAiEKWKMUolD

Atau bisa juga di group *Pencinta Bekam* yang ada di facebook dengan menggunakan link ini:
https://www.facebook.com/groups/11314321931
*WILAYAH SUMATERA*

*SUMATERA BARAT*

*PADANG*
- Rumah bekam khansa
  Ustadz Dany Armanto
  Jl. Delima No. 7
  Ujung Gurun   
  Depan Dinas Sosial
  Kota Padang
  Sumatera barat
  Hp 0853 7435 7778
        0852 6383 7441

*PARIAMAN*
- Ibu Yalinda
  Perum Pratama Mandiri
  Blok A no 40
  Kelurahan Jalan Baru
  Jln H. Agus Salim
  Kota Pariaman
  Sumatra Barat
  HP. 081374172088

*SUMATERA SELATAN*

*JAMBI*
- Muhammad Toyib
  Klinik Rehab Hati Jambi
  Jl.Kolonel Amir Hamzah
  Lrg.Kenanga 1 No.8 RT.06
  Sungai Kambang,
  Kel. Simpang IV, Telanaipura
  Kota Jambi
  WA: 0895359815892

*PALEMBANG*
A.M. Dirwan (Abu Faris)
HP/WA: 082151310007

*LAMPUNG*
Tabib Nurhamid
D/a Daya Asri, RT 01 RW 02 kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat propinsi Lampung
HP/Wa 085279539059

*WILAYAH JAWA BARAT*
*BANDUNG*

- Ustadz Arif
  Cijeunjing Rt 04/22 No 51,    
  Kertamulya Padalarang,
  Bandung Barat
  WA: 088218613866
- Ustadz Habibie
   ☎ 081320977529
  WA:  081809465516
- Siti Amanah
   Klinik PATADA
   Bekam, Akupuntur,
   Sedot Lintah.      
   Jl. Cilumbur, Kp.Cibogo
    RT.04/07 No. 02
    Lembang - BANDUNG
    WA/tlp: 081332778805
Banten

Yajid Ajid
Wa 087773345975
Jl.Raya Pari
Kp.Kalahang Rt 02/01
Pari Mandalawangi Pandeglang
*GARUT*
- Bapak Hamzah
  HP. 089663633829
*BEKASI*
-encang endra_A Ze
0899.4389.345 (WA)

*WILAYAH JAWA TENGAH*

*REMBANG*
AKHMAD RIFA'I
RUMAH BEKAM REMBANG JATENG
GRIYA SEHAT AR-RIFA'I
Alamat : Desa Sulang RT 1RW 4 Kec.Sulang Kab.Rembang Jawa Tengah 59254.
Telp/WA : 085226207433

*WILAYAH JAWA TIMUR*

*BOJONEGORO*
- Bapak Djoko Tawfiq
  Asshiddiqie
   Rumah Bekam (Hijamah) 
   Nurusy Syifa Holistik
  Jl. Doktor Soetomo 37
  Bojonegoro 62115
  Jawa Timur
  HP. 082332599909

*GRESIK*
Achmad Buya Sirodj
WA: 085733199166

*JEMBER*
Rohim Lembengan Ledokombo Jember
HP 08233618197

*KEDIRI*
- Bapak Arifin B Prakoso
  Kediaman Ibu Umi Asnah
  Jl. Banaran I No.4 Rt 1 Rw 1   
  Pesantren Kediri Jawa Timur
  WA: 087734553740
  HP. 085601755490
- Bapak Suroto
  Desa Pagung Dusun Ngasinan  
  Kec.Semen Kab.Kediri, Jatim
  WA: 0823-3539-2204

*SIDOARJO*
-Bapak Ali Masroni
Rumah Bekam (Hijamah)
Al Akmal
Perumtas 2 Blok O 6 No. 19
RT.02/07, Kalisampurno,   
Tanggulangin,
Sidoarjo 61272
HP. 085608533984

- Bapak Prapto
  JL. Raya Masangan Wetan 24.A 
  Sidoarjo
  WA: 081330145450

*SURABAYA*
- Achmad Zulfikar
  Dukuh Bulak Banteng Timur  
  gg lebar no2
  Surabaya
  (Khusus Panggilan)
  WA: +62 822-4442-7237

*TUBAN*
- Ustadz Rusdi
  Rt 36/Rw 05 Dsn. Dringu
  Ds. Jegulo Kec.Soko
  Tuban, Jatim.
  HP. 085850111711

*WILAYAH MADURA*

BILIK BEKAM MADURA (BBM)
Mudhar Asyiik
Dusun Barat Leke RT 01/01 Desa Pananggungan Guluk-Guluk Sumenep Madura Jawa Timur 69463
HP : 082331858375, 08175244217
Whatsapp 082331858375
web/blog http://bilikbekammadura.blogspot.com

Rumah Therapy Azka Husada
Perum Citra Mutiara Blok E. No. 27 Bangkalan Madura
Hp : 08993390043

Rumah Therapy Azka Husada
Firdaus Nur Ilman
Desa Pamaroh Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan Madura
HP : +6281939378001

*LUAR NEGERI*

*BAHRAIN*
- Fahad Hijamah
  WA: +97338887678

*HONGKONG*
- Ummi Icha
  WA: +85298542196

*SINGAPORE*
- Hassan Sulaeman
  Blok 429 
  Bukit Panjang
  Ring Road#07-715
  23 Nort West
  Singapore 670429
  WA: +6597706396

Rose fatimah
Block 398 yishun ring road
#03-1735
Yishun ring road Singapore (760398)
WA  +6590614150

Bagi yang ingin tau info2 tentang bekam serta bersilaturahmi antar sesama *Pencinta Bekam* silahkan bergabung di group WA ini:
https://chat.whatsapp.com/ALnBPHhYvqO8eygGZFdTY0
Atau di group *Pencinta Bekam* yang ada di facebook dengan menggunakan link ini:
https://www.facebook.com/groups/11314321931

Mohon bisa disebarkan informasi ini. Siapa tahu keluarga, saudara atau teman kita ada yang membutuhkannya.
Semoga amal kebaikan Anda dalam menyebarkan info ini mendapat ganjaran yang setimpal dariNya.
Aamiin Ya Robbal Alamin.

Jumat, 01 Juni 2018

Jangan berpaling dr Alqur,an

Gggg
JANGAN BERPALING DARI AL-QURAN

Bulan Ramadhan sering juga dikatakan sebagai Bulan al-Quran (syahr al-Qur’an). Empat belas abad silam, pada bulan Ramadhan, kitab suci al-Quran diturunkan pada Malam al-Qadar. Pada bulan Ramadhan pula, salah satu amal yang dianjurkan untuk dilakukan adalah tilawah al-Quran. Salah satu keutamaan tilawah al-Quran disabdkan oleh Nabi saw. saw.:

اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي شَافِعًا لأَصْحَابِهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

Bacalah oleh kalian al-Quran, sungguh al-Quran itu akan datang pada Hari Kiamat menjadi syafaat bagi pembacanya (HR Muslim).

Fitnah Terhadap al-Quran

Kaum Orientalis sering menyerang kesucian al-Quran. Mereka melontarkan dua tudingan. Pertama, meragukan kesucian al-Quran sebagai kalamullah. Mereka menuduh al-Quran sekadar rekayasa perkataan bangsa Arab, termasuk Muhammad saw. Kedua, menyangsikan kelayakan al-Quran sebagai petunjuk dan aturan hidup yang kompatibel (cocok) dengan zaman.

Tudingan pertama telah dibantah oleh al-Quran sendiri. Di dalam al-Quran terdapat sejumlah ayat yang menantang umat manusia—bangsa Arab maupun ‘ajam (non Arab)—untuk membuat yang serupa dengan al-Quran. Tantangan ini tidak saja berlaku ketika al-Quran turun, tetapi juga hingga Hari Kiamat (Lihat: QS al-Baqarah [2]: 23). Namun demikian, bangsa Arab kala itu tidak sanggup menjawab tantangan Allah SWT ini. Padahal saat ayat ini turun bangsa Arab berada dalam puncak kemahiran bahasa dan karya sastranya.

Al-Quran juga bukan karangan Rasulullah saw. sebagaimana tudingan sebagian kaum orientalis dan para pengikutnya. Pasalnya, gaya bahasa al-Quran memiliki kekhasan yang sama sekali berbeda dengan gaya bahasa Nabi saw. Bangsa Arab di Makkah pun semuanya tahu bahwa Rasulullah saw. bukanlah orang yang punya kemampuan menyusun syair.

Lebih dari itu Allah SWT menegaskan:

أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ وَلَوْ كَانَ مِنْ عِنْدِ غَيْرِ اللَّهِ لَوَجَدُوا فِيهِ اخْتِلَافًا كَثِيرًا

Tidakkah mereka merenungkan al-Quran? Andai al-Quran itu bukan berasal dari sisi Allah, tentu mereka akan menemukan di dalamnya pertentangan yang banyak (TQS an-Nisa’ [4]: 82).

Lalu terkait tudingan  kedua, kaum orientalis dan pengikutnya menuding bahwa hukum-hukum yang terkandung dalam al-Quran hanya berisi muatan lokal, bersifat temporal daan kondisional. Contohnya adalah hukum-hukum tentang pembagian waris, poligami, jihad, potong tangan, qishash, jilbab, dll.

Sayang, tudingan ini kemudian diamini oleh sebagian umat Muslim, khususnya murid-murid kaum orientalis. Mereka kemudian menggunakan sejumlah kaidah untuk membenarkan teori guru-guru mereka semisal kaidah, “Lâ yunkaru taghayyur al-ahkâm bi thaghayyur al-makân wa az-zamân (Tidak diingkari perubahan hukum karena perubahan tempat dan zaman)”, “Al-‘Adat muhakkamah (Adat adalah hukum)”, atau “Al-Umûru bi maqâshidihâ (Setiap perkara bergantung pada tujuannya)”, dll. Dengan kaidah-kaidah itu lalu mereka dengan semena-mena mengubah hukum-hukum al-Quran. Mereka, misalnya, menyatakan jilbab adalah budaya/adat bangsa Arab sehingga tidak cocok di luar Arab; hukum waris yang menyebutkan wanita hanya mendapat separuh bagian harus diubah karena tak sesuai dengan kondisi kekinian saat banyak perempuan sudah bekerja; bunga pinjaman bukanlah riba asalkan diniatkan sebagai tanda terima kasih dan nilainya tidak berlipat-lipat; dll. Mereka pun menolak Islam sebagai agama yang menata kehidupan sosial, masyarakat politik dan kenegaraan. Mereka beralasan, sistem demokrasi sudah mencakup nilai-nilai keislaman sehingga tak perlu syariah Islam itu diformalisasikan. Bahkan di antara mereka ada yang menghalalkan perempuan dan orang kafir menjadi pemimpin negara.

Sungguh interpretasi-interpretasi kacau semacam itu bertentangan dengan nash-nash al-Quran dan makna-maknanya. Al-Quran memang datang dalam garis-garis besar. Para ulama bertugas merinci berbagai persoalan-persoalan cabang dari kandungan ayat-ayat al-Quran setiap kali datang persoalan baru. Inilah yang dinamakan ijtihad. Namun demikian, ijtihad ini harus sesuai tuntunan syariah, yakni tidak menjadikan maslahat atau manfaat sebagai penentu hukum. Artinya, umat harus tetap menjadikan ayat-ayat al-Quran sebagai ‘hakim’ atas beragam persoalan, bukan sebaliknya; menjadikan persoalan sebagai ‘hakim’ lalu mengubah kandungan ayat al-Quran. Misalnya saat umat menghadapi sistem ekonomi kapitalis ribawi, maka umat harus berusaha menghilangkan akad-akad muamalah ribawi, bukan mencari dalil untuk membenarkan praktik ekonomi ribawi dengan menakwilkan ayat-ayat al-Quran sesuka hati. Ketika hari ini miras dan perzinaan merajalela, umat wajib berusaha menghilangkan keduanya—karena hukumnya adalah haram—bukan malah merekayasa penjualan miras dengan batasan umur dan tempat khusus, juga melokalisasi pelacuran. Saat al-Quran mengharamkan umat memilih pemimpin kafir maka harus dicari dan dipilih pemimpin Muslim yang amanah dan punya skill leadership, bukan malah memfatwakan boleh memilih orang kafir sebagai pemimpin asalkan bertanggung jawab.

Andaikan adat setempat boleh membatalkan hukum al-Quran atau al-Quran bisa ditafsirkan sesuai kondisi, niscaya Rasulullah saw.  tidak akan mengharamkan khamr, perjudian, perzinaan, riba dan berbagai budaya masyarakat jahiliah pada masa itu. Faktanya, Rasulullah saw. justru mengubah berbagai budaya jahiliah tersebut dengan hukum-hukum yang dibawa dalam al-Quran. Hal ini diteruskan oleh Khulafaur Rasyidin dan para khalifah setelah mereka. Mereka tidak pernah berkompromi dalam mengamalkan hukum-hukum yang terkandung dalam al-Quran. Pada saat turun ayat al-Quran yang mengharamkan menikah dengan wanita musyrik, misalnya, para sahabat menceraikan istri-istri mereka yang tak mau diajak beriman. Bahkan Umar bin Khaththab ra. menceraikan dua orang istrinya sekaligus.

Perilaku menakwilkan ayat al-Quran sesukanya telah diingatkan dengan keras oleh Allah SWT (Lihat: QS an-Nahl [16]: 116). Rasulullah saw. pun telah mengingatkan dengan keras siapa saja yang menafsirkan al-Quran dengan akal (tanpa ilmu):

مَنْ قَالَ فِي الْقُرْآنِ بِغَيْرِ عِلْمٍ، فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ

Siapa saja yang berkata tentang al-Quran tanpa ilmu maka siapkanlah tempat duduknya di neraka (HR Ibnu Jarir, at-Tirmidzi dan an-Nasa’i).

Dalam riwayat lain dinyatakan:

مَنْ قَالَ فِى الْقُرْآنِ بِرَأْيِهِ فَأَصَابَ فَقَدْ أَخْطَأَ

Siapa saja yang berkata tentang al-Quran sebatas dengan akalnya, lalu kebetulan benar, maka ia tetap salah (HR at-Tirmidzi).

Jangan Berpaling dari al-Quran

Berdasarkan paparan singkat di atas, tentu sikap seorang Muslim yang mengimani al-Quran adalah menerima al-Quran seutuhnya; mengimani seluruh surat, seluruh ayat dan seluruh isinya. Ia tak akan berpaling dari Kitabullah yang agung ini, sebagian apalagi seluruhnya. Mengingkari sebagian isi al-Quran sama saja dengan mengingkari seluruh kandungan al-Quran. Mengingkari satu ayat al-Quran saja telah cukup menjerumuskan seseorang dalam kekafiran (Lihat: QS an-Nisa’ [4]: 150-151). Jangankan mengingkari al-Quran, meragukan kebenarannya saja sudah diancam akan dimasukkan neraka dan mendapatkan azab (QS Hud [11]: 17; al-Hajj [22]: 55). Siapa saja yang berpaling dari al-Quran akan memikul dosa besar pada Hari Kiamat dan kekal memikul beban yang amat buruk tersebut (QS Thaha [20]: 100-101).

Sayang, saat ini, akibat dahsyatnya gempuran pemikiran Barat dan kebodohan umat dalam titik terendah, tidak sedikit yang bersikap ‘diskriminatif’ terhadap al-Quran. Mereka bisa menerima tanpa reserve hukum-hukum ibadah atau akhlak. Anehnya, mereka tetap menolak hukum-hukum al-Quran tentang kekuasaan, pemerintahan, ekonomi, pidana, atau hubungan internasional.

Contoh, terhadap ayat-ayat al-Quran yang sama-sama menggunakan kata kutiba yang bermakna furidha (diwajibkan atau difardhukan) sikap yang muncul berbeda. Ayat Kutiba ‘alaykum al-shiyâm (diwajibkan atas kalian berpuasa) dalam QS al-Baqarah [2] ayat 183 diterima dan dilaksanakan. Sebaliknya, terhadap ayat Kutiba ‘alaykum al-qishâsh (diwajibkan atas kalian hukum qishash) dalam QS al-Baqarah [2] ayat 178, atau Kutiba ‘alaykum al-qitâl (diwajibkan atas kalian berperang) dalam QS al-Baqarah [2] ayat 216, muncul sikap keberatan, penolakan bahkan penentangan dengan beragam dalih; apalagi ketika diserukan untuk diterapkan secara praktis. Sikap ‘diskriminatif’ ini berujung pada pengabaian sebagian ayat al-Quran.

Penerapan al-Quran Membutuhkan Negara

Al-Quran berisi sistem kehidupan yang wajib diterapkan secara kâffah. Di dalamnya terdapat hukum yang mengatur seluruh segi dan dimensi kehidupan (QS an-Nahl [16]: 89). Hanya saja, ada sebagian hukum itu yang hanya bisa dilakukan oleh negara semisal hukum-hukum yang berkaitan dengan pemerintahan dan kekuasaan, ekonomi, sosial, pendidikan, dan politik luar negeri; termasuk pula hukum-hukum yang mengatur pemberian sanksi terhadap pelaku pelanggaran hukum syariah. Hukum-hukum seperti itu tidak boleh dikerjakan oleh individu dan hanya sah dilakukan oleh khalifah atau yang diberi wewenang oleh khalifah.

Berdasarkan fakta ini, keberadaan negara merupakan sesuatu yang dharûrî (sangat penting). Tanpa ada sebuah negara, mustahil semua ayat al-Quran dapat diterapkan. Tanpa Khilafah Islamiyah, banyak sekali ayat al-Quran yang terabaikan. Padahal menelantarkan ayat al-Quran—walaupun sebagian—termasuk tindakan mengabaikan al-Quran yang diharamkan. []

—***—

Hikmah:

Allah SWT berfirman:

وَإِذَا تُتْلَى عَلَيْهِ آيَاتُنَا وَلَّى مُسْتَكْبِرًا كَأَنْ لَمْ يَسْمَعْهَا كَأَنَّ فِي أُذُنَيْهِ وَقْرًا فَبَشِّرْهُ بِعَذَابٍ أَلِيمٍ

Jika dibacakan kepada dia ayat-ayat Kami, dia berpaling dengan menyombongkan diri seolah-olah dia belum mendengarnya; seakan-akan ada sumbat di kedua telinganya. Karena itulah beri dia kabar gembira dengan azab yang pedih (TQS Luqman [31]: 7).

—***—

Sumber:
Buletin Kaffah No. 043 (16 Ramadhan 1439 H - 1 Juni 2018 M)

Download file PDF:
https://goo.gl/y2557B  ().

Terapi dgn Alqur,an

Mmm
*Al Qur'an Pengobatan Semua Penyakit Medis dan Non Medis, Terapi Ruqyah Syar'iyyah*

*1.Terapi Membuang penyakit .*
pegang dada kiri bacakan:
Al Anbiya ayat 83  (7x)
Jika mual dan ingin muntah itu reaksi pengeluaran.

*2.Terapi Migrain.*
pegang kepala yg sakit bacakan :
surat al fatihah  7x.
Al hasyr ayat 21 ( 3x.)

*3.Terapi untuk segala macam sakit kepala.*
pegang ubun ubun dan bacakan:
At-taubah ayat 14.
Yunus ayat 57.
An Nahl ayat 69.
Al isra ayat 82.
Al fusilat ayat 44.

*4.Trapi penyembuhan mata dan penajaman penglihatan.*
Pegang alis mata dan bacakan surat Qaf ayat :22. (7x.)

*5.Terapi sakit gigi* peganglah pipi dari bagian gigi yang sakit.
Bacakan:
Al Mulk ayat 23 (7x)
Al An'am ayat 13. (7x)

*6.Terapi sakit tengorokan.*
Perbanyaklah membaca al-Qur'an.
Minum madu 2sendok makan pagi dan sore.

*7.Terapi mimisan.*
peganglah batang hidung bacakan surat Hud ayat 44 . (7x.)

*8.Terapi sakit telinga*
letakan tangan ke telinga yg sakit lalu bacakan
Al Hasyr ayat 21 (3x atau lebih)
Ayat Qursi (3x atau lebih)

*9.Terapi Penyakit Kulit.*
Letakan ujung jari pada kulit yg sakit
Bacakan surat al baqoroh ayat 259.
Baca sebanyak 3x.

*10.Terapi panu*
Bacakan surat al baqoroh ayat 266.
7x

*11.Terapi Bisul.*
Sentuh dengan telunjuk dan bacakan surat Thaha ayat 105-107. (7x)

*12.Terapi Penyakit Dada.*
Peganglah dada dan bacakan surat Thaha ayat 25-28.
7x atau lebih sampai ringan.

*13.Terapi nyeri dada.*
Pegang dada dan bacakan surat Al -insyirah fuul dan surat yunus ayat 57.
Sebanyak 7x.

*14.Terapi penyakit. Jantung,Struk,Nyeri Lambung.*
Buatlah air minum boleh air zamzam,air putih ,bacakan surat al fatiha 7x
Ayat Qursi 7x
tiupkan ke air selesai membaca. Minum air setiap hari sebelum makan coba selama satu minggu atau lebih.

*15.Terapi penyakit Hati.*
Letakan tangan kanan pada posisi hati.
Perbanyak istigfar
Bacalah surat Ghafir(Al -mu'min)
7 buah kurma di bacakan surat Al fatihah 7x lalu di makan.
Perbanyak zikir laaillahaillallah.

*16.Terapi Kejang.*
Bacakan surat Al -Quraisy ayat 1-2. (7x)

*17.Terapi sengatan ular dan kala jengking.*
Bacakan surat al ikhlas al annas al falaq.

*18.Terapi Rematik.*
Letakan tangan kanan pada tubuh yang sakit.
Bacakan surat
Ali Imron ayat 145. (3x)
Al Anbiya ayat 30 (7x)

*19.Terapi mempermudah proses kelahiran.*
Buatlah air Ruqyah bacakan surat.
Al fatiha (7x)
An -Naziat ayat 46 (7x)
Al -Ahqof ayat 35. (3x)
Al -Insyiqaq ayat 1-4 sebanyak 7x.
Air diminumkan dan di balurkan ke perut.
Air boleh air tawar dan lebih baik air zamzam.

*20.Terapi Demam.*
Pegang kening dan bacakan
Al fatiha 3x.
Al -Anbiya 69-70. (7x)
Dan buatkan juga air kompres Ruqyah dan ayatnya sama dengan di atas.

*21.Terapi menghilangkan Kesedihan ,kedukaan.*
Baca surat
Al fatihah 7x
Al insyirah 7x
Perbanyak istigfar.
Perbanyak zikir Laillahaillallah.

*22.Terapi insomia/sulit tidur.*
Sebelum tidur jalankan sunnah sebelum tidur.
Baca surat Ghafir dan perbanyak
Zikir laillahaillallah.
Perbanyak mengucap Sholawat kpd Nabi muhammad Shollallahu Alaihi Wassalam
Perbanyak istigfar.

*23.Terapi Penyembuhan Kanker.*
Perbanyak tilawah.
Perbanyak mendengar al qur'an boleh sehari 30 juz atau surat pilihan al baqorah fuul.
Selanjutnya buat Minyak Zaitun Ruqyah dan rebusan daun sirsak Ruqyah.
Ayatnya:
Al fatihah. 7x
Al baqorah. 1-5
Al baqorah 164-165 (3x)
Ayat kursi 
Al Baqarah 255-257 (3x) Al baqorah 285-286. (3x)
Ali Imran ayat 18  (7x)
Ali imron ayat 26-27, (3x)
Al a'raf ayat 54-56.
Al A'raf 117-119  (7X)
Yunus 80-82 (7x)
Thaha 65-69. (7x)
Al mukminun 115-118  (3x)
Al Hasyr ayat 21-24  (7x)
Al ikhlas, al annas ,al falaq 7x
Air gunakan untuk minum dan mandi.
Minyak Zaitun untuk di balur.
Lakukan selama 14/30 hari insya Allah sembuh.

Silahkan di amalkan dan bagikan ke saudara/i yg dianggap perlu. Dan bagi saudara/i yang sakit sudah lama dan sudah ikhtiar namun belum kunjung Allah swt sembuhkan...
Semoga Allah swt izinkan  kesembuhan
, semoga bermanfaat,Aamiin.