Sedikit sharing hari ini, tentunya sebagai pebisnis DEP kita selalu dapat arahan, tips, dari leader2 hebat bahwa "AKTIFITAS BISNIS DEP ADALAH NYAWA" sehingga harus timbul kesadaran, bahwa pengadaan aktifitas bisnis menjadi fokus utama dalam usaha kita. Memang apa aja sih manfaat dari mengadakan aktifitas bisnis?
1. Menjadi sarana promosi utk bisnis kita
2. Menciptakan peluang utk menjual & rekrut
3. Menggarap pasar bisnis yang lebih luas
4. Membagikan peluang usaha bagi masyarakat
5. Mengetahui secara langsung realita lapangan yang terjadi
6.Menjadi sarana profit/penghasilan bertumbuh
Pernyataan yg keluar dari mulut para leader2 tersebut bukanlah tanpa alasan. Dengan aktifitas bisnis yg mereka lakukan secara RUTIN DAN FOKUS, maka secara realita PENGHASILAN MEREKA BERTUMBUH serta memberikan BUKTI NYATA dari apa yg mereka bicarakan.
Lalu apa sih yang menjadi rahasia agar setiap aktifitas yang mereka lakukan itu bisa EFEKTIF sesuai dengan tujuan dari aktifitas tersebut?
: Jawaban nya adalah mereka menerapkan yang namanya P.O.A.C
1. PLANNING (perencanaan)
Di tahap ini, kita harus mencari fakta kebutuhan lapangan. Aktifitas bisnis dibagi menjadi 2,
*AKTIFITAS RUTIN
- OPP (presentasi peluang bisnis, sarana rekrut)
-SPP (presentasi produk, sarana menjual)
-NMT (sarana pengenalan bisnis utk member baru)
-DBP (sarana edukasi mendapatkan penghasilan sesuai dengan peringkat kemitraan)
*AKTIFITAS PENUNJANG
- Pelatihan intensif (sarana pembentukan member selektif, dan pelatihan utk mengadakan aktifitas rutin secara mandiri)
---LIT, PIT, BPIT, ESHR, KPS 1, KPS 2
- Business Sharing (menjawab tantangan yg terjadi di lapangan serta solusi nya, dibawakan oleh orang yg sdh terbukti berpengalaman)
-Business Motivation (sarana utk memberikan motivasi bagi member secara umum)
Dari sekian banyak aktifitas tsb, kita harus adakan secara terencana dengan matang.
OPP dan SPP adalah WAJIB & RUTIN dilakukan karena hanya dengan kedua aktifitas inilah kita bisa menambah kuantitas penjualan, dan kuantitas member baru yang berujung kpd kenaikan penghasilan/bonus yg bertumbuh.
Kedua aktifitas tsb harus dilakukan BERSAMA dan BEKERJASAMA DENGAN JARINGAN DOWNLINE kita, supaya berdampak bagi keduanya (paralel).
2. ORGANIZING (pengaturan)
Dari aktifitas yg sudah direncanakan, maka langkah berikutnya adalah MENGATUR AGAR AKTIFITAS YANG AKAN DIADAKAN BISA BERJALAN DENGAN LANCAR. Mulai dari tempat yg akan dipakai, sarana presentasi, berapa jumlah peserta, jumlah prospek, sarana demo produk, siapa MC, siapa pembicara, berapa biaya, tentukan HTM, minimal 3minggu sebelum acara sdh harus share poster acara(undangan), dll.
Di tahap organizing kita diwajibkan utk bekerjasama dgn jaringan downline kita agar aktifitas bisnis bisa berjalan dgn lancar.
3. ACTUATING (PELAKSANAAN)
Setelah melalui 2 tahap diatas, berikutnya adalah waktu pelaksanaan. Di hari pelaksanaan aktifitas ideal nya sesuai dengan apa yg sudah direncanakan dan diatur. Seluruh tim harus bertugas sesuai dgn tanggung jawab yg sdh diberikan, di tahap ini juga upline bisa memberikan contoh pelaksanaan aktifitas kpd para downline nya.
4. CONTROLLING (PENGAWASAN)
Di tahap ini adalah sarana evaluasi dari aktifitas2 yg sdh diadakan, apakah tujuan dari aktifitas tsb sudah didapatkan atau malah melenceng. Evaluasi tahap PERENCANAAN, PENGATURAN dan PELAKSANAAN. dan bisa diperbaiki di aktifitas2 berikutnya.
INILAH TAHAPAN AGAR MENJADIKAN AKTIFITAS YG KITA ADAKAN MENJADI AKTIFITAS YG EFEKTIF DAN BERDAMPAK BAGI JARINGAN KITA. Sampai suatu saat kondisi jaringan mandiri yg menciptakan #tiadaharitanpaaktifitas
DEP 2023 Let's Make Miracles
👍👍👍👍
Tidak ada komentar:
Posting Komentar